Wabub Bolsel Hadiri Upacara HUT ke-73 Bhayangkara

0
131
Wabub Bolsel Hadiri Upacara HUT ke-73 Bhayangkara
Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan.SIK,MH saat bertindak sebagai Irup HUT Bhayangkara ke-73./Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Selatan hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, yang dipusatkan di Alun-Alun Lapangan Glora Molibagu, Rabu, 10 Juli 2019.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan.SIK,MH, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Meskipun dalam suasana mendung dan hujan, namun upacara tetap berjalan dengan khidmat.

Dalam penyampaiannya, Kapolres juga membacakan pidato amanat presiden. Dalam pidatonya, Presiden mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, yang telah mengabdi menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

“Polri telah berhasil mendapat kepercayaan masyarakat, dan telah mampu mengamankan berbagai event maupun hajatan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Kapolres, menyampaikan 5 amanat Presiden Jokowi.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Jokowi.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial, ” ucap Kapolres menyampaikan pesan Jokowi..

Lanjut Kapolres, kedepan Presiden mengharapkan Polri semakin meningkatkan profesionalitas dan integritasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara ke-73, semoga Polri makin jaya,” ujar Kapolres melanjutkan pesan Presiden.

Di sisi lain, Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid pada kesempatan itu mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-73.

“Mudah-mudahan Polri khususnya jajaran Polres Kotamobagu selalu jaya, tetap semangat dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Deddy juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, karena perannya yang telah mengawal proses pesta demokrasi serentak, khususnya di Bolsel pada 17 April lalu, sehingga Pemilu berlangsung secara damai, aman, kondusif, dan sukses.

“Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sudah semakin meningkat, mudah-mudahan ini dan seterusnya akan terus meningkat dan dapat dipertahankan. Kami berharap kedepan sinergitas antara pemerintah daerah dengan polri bisa terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Upacara ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny R.Tuuk, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong Raya, jajaran Forkopimda BMR, ratusan personil kepolisian se-BMR, hadir pula sebagai peserta upacara diantaranya TNI, Satpol PP, jajaran aparatur di Lingkup Pemkab Bolsel, tokoh pemuda dan pelajar. (*wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here