Bupati Boltim Dukung Pagelaran Festival Budaya di Purworejo dan Liberia

0
Bupati Boltim Kembali Isyaratkan Mutasi Jabatan
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada 21 Juni 2022, Pemerintah Desa Purworejo Bersatu dan Liberia Bersatu akan menggelar festival budaya.

Adapun pelaksanaan festival budaya pada 19 Juni 2022 mendatang, akan dipusatkan di Lapangan Arjuna Purworejo dengan menyajikan berbagai kegiatan seperti karnaval dan kirab budaya Jawa, festival kuliner lawas, campur sari, koploan dan panggung seni budaya.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, mengatakan Boltim merupakan daerah yang sangat kaya akan keragaman suku, adat istiadat, kepercayaan dan budayanya.

“Keberagaman tersebut tersatukan dengan simbol negara Bhineka Tunggal Ika, yang memperteguh rakyat untuk bersama dan bersatu dalam keberagaman. Salah satunya adalah Budaya Jawa dan adat Jawa yang sudah ada di tanah Timur totabuan sejak 1 Abad lalu,” Ujar Sachrul.

Dirinya pun menghimbau agar semua pihak turut terlihat untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Maka dalam rangka mengali sejarah dan melestarikan dan mengembangkan potensi wisata budaya mari sama sama kita sukseskan festival kebudayaan jawa yang di kemas dalam Bersih Desa Purworejo dan Liberia, tanggal 19 Juni mendatang, ‘Gemah ripah loh jinawi
toto tentram karto raharjo’,” Imbuh Bupati.

(*/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here