Bolmong

Ziarah ke Makam Keluarga, Yasti Paparkan Silsila Keluarga di Dumoga

BOLMORA, BOLMONG – Usai pelaksanan Shalat Ied, Jumat (25/6/2017), kemarin Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokogaow, melakukan silaturahmi dengan keluarga di Desa Doloduo dan melaksanakan ziarah serta doa arwah.

Pada kesempatan silaturahmi dengan keluarga dan ziarah makam tersebut, Yasti turut didampingi Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling, Anggota DPRD Moh. Syahrudin Mokoagow , Sekda Tahlis Gallang, Sangadi Desa Doloduo Induk Djakir Bonde, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Di sela-sela ziarah makam, Yasti sedikit menuturkan sinsila keluarga di dataran Dumoga, yakni Moge Gonibala, asal matali yang menikah dengan Maru Mokoagow dari Desa Tabang, dan memperoleh tiga orang anak yang diberinam masing-masing Sinontak Mokoagow (perempuan), Elisa Tompoding Mokoagow (laki-laki) dan Angkia Mokoagow (perempuan).

“Saat ini, anak keturunan dari Sinintak Mokoagow tersebar di wilayah pantai utara (Pantura), yang basisnya ada di Inobonto 1. Sedangkan Elisa Tompoding Mokoagow, menikah di Pusian, dan anak keturunannya termasuk saya. Sementara, Angkia Mokoagow (Baai Saluhum Bonde ) kawin deagan Uwaka Bonde, yang tidak lain adalah mantan Sangadi Doloduo. Yang mana, anak keturunanya di Doloduo, dan Toraut. Nah, yang diziarahi saat ini adalah anak bersaudara dan cucu bersaudara dari keluarga saya,” jelas Yasti.(**/gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button