Jabatan Sekretaris KPU Bolsel Akan Dilelang

0
757
Bupati Bolsel Herson Mayulu
Jabatan Sekretaris KPU Bolsel Akan Dilelang
Advertisement

Jabatan Sekretaris KPU Bolsel Akan Dilelang

BOLMORA, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, menegaskan akan melakukan rolling jabatan dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, rencana rolling tersebut menyasar jabatan sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel yang saat ini dijabat oleh Sofian Abdjul.

Bahkan, menurut bupati jabatan Sekretarsi KPU Bolsel akan dilelang. Sebab, secara struktural jabatan Sekretaris KPU berada di bawah pemerintahan daerah.

“Jadi, atasannya adalah bupati, bukan secara kelembagaan penyelenggara pemili atau KPU Provinsi. Makanya, lelang jabatan atau rolling pejabat di tubuh Sekretariat KPU Bolsel akan dilakukan berdasarkan struktural,” tegas Mayulu.

Mayulu mengakui tidak main-main dengan kebijakannya. Apalagi, kejelasan alur pertanggung jawaban dana hibah saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 lalu, masih belum tuntas.

“Persoalan dana hibah harus dipertanggung jawabkan, karena itu adalah uang negara. Saya pastikan dalam rolling kali ini, jabatan Sofian Abdjul akan bergeser,” kata Mayulu.

“Akan tetapi, siapa yang nantinya akan menggantikan Sofyan Abdjul, saya belum bisa memastikan sekarang. Kita lihat saja nanti,” tambahnya.(mg-04/ady)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here