Wali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia

0
Wali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia
Wali Kota Kotamobagu menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum. Kamis (12/5)/Foto: Diskominfo KK.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum. Kamis, 12 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang berkenan melaksanakan kunjungan kerja di Kotamobagu. 

“Saya atas nama pribadi, jajaran pemerintah daerah, bahkan atas nama seluruh masyarakat di daerah ini, menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Syarif Hiariej, S.H. M.Hum, beserta seluruh rombongan, dalam bahasa adat daerah kami sebut, Dega Niondon Komintan,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menyampaikan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu, dimana wilayah Kota Kotamobagu sebelumnya merupakan Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow, sebelum dimekarkan sebagai daerah otonom baru pada Tahun 2007 lalu. 

“Kami bangga sekali dengan kehadiran Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak. Prof. Dr. Edward Omar Syarif Hiariej, S.H. M.Hum, dan seluruh rombongan di Kota Kotamobagu, dan mudah-mudahan ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir, ” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum dalam kata sambutannya merasa terharu atas sambutan dari Pemerintah Kotamobagu. Dia merasa kagum dengan kesetaraan gender yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya kira provinsi di Indonesia yang luar biasa afirmasi politik terhadap perempuan itu ada di Sulawesi Utara. Karena 7 bupati, wali kota dari 15 kabupaten kota itu adalah perempuan. Daerah lain bisa mengambil contoh atau rujukan dari Sulawesi Utara, dimana kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan sangat luar biasa,” ungkap Wakil Menteri Hukum dan HAM RI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Wakil Wali Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kotamobagu, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here