Pemkot dan LBI Optimis Pekerjaan MRBM Selesai Tepat Waktu

0
248
Pemkot Terus Kawal Penyelesaian Pekerjaan MRBM
Sekkot Kotamobagu Tahlis Galang, saat meninjau proses pengerjaan proyek MRBM
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Pekerjaan mega proyek Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang dilaksanakan PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), baru mencapai 80,89 persen. Sementara, jika dilihat dari kontrak kerja tinggal menyisakan 13 hari lagi.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, Kamis (15/12/2016) pagi tadi, saat meninjau pekerjaan MRBM mengharapkan disisa waktu pihak kontraktor dapat terus memaksimalkan pekerjaan.

“Kami optimis pihak PT LBI bisa menyelesaikan pekerjaan sampai 28 Desember nanti. Diharapkan juga dukungan doa dari seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar pekerjaan MRBM segera rampung dan bisa cepat digunakan untuk beribadah,” ujar Tahlis.

Pun demikian dengan pihak PT LBI, yang diwakili oleh pelaksana tehnik Degy Yulius Pontoh.

“Kami juga sangat optimis bisa menyelesaikan pekerjaan ini. Tinggal terkendala dengan pegiriman enamel di kapal laut, yang sampai saat ini belum sampai di pelabuhan Bitung. Mudah-mudahan 1-2 hari ini kapal akan tiba, sehingga pemasangan enamel di kubah besar akan dilanjutkan kembali,” ungkap Yulius.

Yulius juga menambahkan, untuk pekerja yang menangani kubah besar adalah ahli-ahli yang didatangkan langsung dari Jawa.

“Ada 5-7 orang yang khusus menangani pemasangan enamel di kubah besar. Karena tingginya mencapai 27,5 meter, sehingga kami mempekerjakan para profesional untuk mengurangi risiko kecelakaan,” jelas Lius, sapaan akrabnya. (me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here