Iskandar Kamaru Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengawasan Perlintasan Antar Provinsi

0
1
Iskandar Kamaru Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengawasan Perlintasan Antar Provinsi
Iskandar Kamaru Saat Pimpin Apel
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, meninjau sekaligus memimpin pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengawasan Perlintasan antara provinsi Sulut dan Gorontalo. Yang digelar di Pos Perbatasan di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten 1 Sekprov Edison Humiang serta didampingi Kaban BPBD Provinsi, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, beserta Kapolda Sulut yang diwakili oleh Dir Intelkam.

Dalam sambutannya Gubernur yang di bacakan oleh Edison menyampaikan, tentang Regulasi yang mendukung pelaksanaan kegiatan pengawasan ini yaitu Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No.12 Tahun 2021.

“Tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa Pandemi Covid-19. Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terus berpotensi meningkat melalui mobilitas manusia atau perjalanan orang,” ujarnya.

Dikatakan, agar tetap mengedepankan koordinasi lintas provinsi dan dalam provinsi, serta tetap menjaga keamanan dan ketenteraman kemudian senantiasa patuh pada prokes yang sudah ditetapkan.

“Untuk semua daerah mengutamakan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M,” ungkapnya.

Sementara Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, dalam arahannya menegaskan bahwa kegiatan pengawasan perlintasan antar provinsi ini dimaksudkan untuk menekan serta meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19. 

“Walaupun Bolsel berada di zona hijau kita harus tetap berhati-hati, karena pandemi masih berlangsung hingga saat ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk kendaraan logistik yang membawa sembilan bahan pokok, hasil pertanian dan perikanan serta bahan bakar masih bisa melewati pos perbatasan dengan tetap dilakukan pemeriksaan. 

“Ini karena banyak masyarakat yang menjual hasil pertanian dan perikanan ke daerah provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Bupati juga meminta, untuk para petugas melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab serta mengimbau peran serta masyarakat. 

Seusai kegiatan ini turut diserahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sulut berupa masker kain sebanyak 5.000 buah dan alat Rapid tes antigen sejumlah 750 set. 

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten l Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten lll Rikson Paputungan MPd serta beberapa jajaran pimpinan perangkat daerah Pemkab Bolsel.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here