3 Puskesmas Ini Paling Banyak Nakes Terpapar Covid-19

0
766
3 Puskesmas Ini Paling Banyak Nakes Terpapar Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam beberapa hari mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Di mana, pasien positif Covid-19 terbanyak di dominasi oleh tenaga kesehatan (Nakes) di beberapa puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, saat ditemui menyampaikan, memang saat ini angka kasus positif tertinggi berada pada nakes yang bekerja di puskesmas dan RSUD.

“Memang saat ini dari 100 persen kasus positif Covid-19, 80 persen adalah nakes,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini ada tiga puskesmas yang banyak nakesnya terpapar Covid-19, dan terkonfirmasi positif mulai pekan lalu. Saat mereka sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Tiga puskesmas dengan nakes banyak terpapar berada di Puskesmas Onggunoi, Adow dan Puskesmas Momalia,” ungkap dr. Sadly.

Untuk salah satu puskesmas, hampir setengah nakes yang berkerja situ positif Covid-19. Tetapi pelayanan kesehatan tetap jalan, namun hanya dikhususkan untuk pemeriksaan kesehatan saja, Jika perlu tindakan lebih, dialihkan ke Puskesmas Dumagin. 

“Jika nanti di Puskesmas Onggunoi ketambahan kasus baru pada nakes, maka pelayanan akan ditutup sementara sampai sejumlah nakes sembuh,” pungkasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here