Jelang H-3 Lebaran PSBB di Buol Terabaikan, Warga Ramai Padati Pusat Perbelanjaan

0
497

BOLMORA.COM,BUOL — Jelang H-3 Hari Raya Idul Fitri, warga mulai memenuhi pusat perbelanjaan di Kabupaten Buol. Meski harus melanggar PSBB. Warga rela berdesakan untuk membeli keperluan lebaran. 

Pantauan Bolmora.com, Rabu (20/05/20) ramainya warga mendatangi pusat perbelanjaan hingga menyebabkan arus lalu lintas sekitar kompleks pertokoan sampai jalan depan pasar lama Kelurahan Buol tersendat

Protokol kesehatan seperti, physical distancing yang secara masif disampaikan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol, sepertinya tidak berlaku di tempat-tempat atau pusat perbelanjaan. Mereka seolah tak takut lagi akan penyebaran virus Corona. 

Sejumlah warga yang sempat ditemui Bolmora.com, kebanyakan kedatangan mereka untuk berbelanja pakaian dan bahan pokok untuk kebutuhan hari raya idul fitri yang tinggal menyisakan tiga hari puasa Ramadhan. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota Buol. 

Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan terlihat saat memasuki toko atau tempat belanja. Meski pemilik toko sudah menyiapkan tempat cuci tangan disertai himbau bertuliskan “cuci sebelum masuk” namun warga cuek dan masuk toko atau pasar tanpa mencuci tangan. 

Miris, padahal, saat ini Pemkab Buol tengah berupaya melawan penyebaran Covid-19 melalui pemberlakuan PSBB termasuk di dalam ketentuan melakukan penerapan protokol kesehatan seperti physical distancing.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here