Kotamobagu

2.060 Murid SD se-Kotamobagu Ikut USBN

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang sekolah dasar (SD), Kamis (3/5/2018). Pembukaan pelaksanaan USBN tersebut, dilaksanakan di SD Negeri Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala.

Pada kesempatan itu, Adnan memberikan motivasi kepada para siswa yang mengikuti ujian, sekaligus mengharapkan agar para orang tua murid memberikan perhatikan extra bagi anak-anak mereka yang sementara mengikuti ujian.

“Terutama pada wali murid, untuk terus memberikan dukungan terhadap anak-anaknya dalam mengikuti pelaksanaan ujian,”ujar Adnan.

Di sisi lain, dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk dapat menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya minta kepada masing-masing sekolah untuk bersama-sama menyuksekan pelaksanaan ujian ini, dengan harapan hasil yang diraih para siswa akan sangat baik dan memperoleh kelulusan seratus persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rukmi Simbala menjelaskan, pelaksanaan USBN secara serentak dilaksanakan Kamis (3/5/2018). Berdasarkan data yang ada, jumlah siswa yang ikut USBN berjumlah 2.060 peserta yang terbagi dari 69 sekolah negeri dan 5 sekolah swasta.

“Pelaksanaan USBN dimulai sejak hari ini. Dan sesuai data yang kami terima, pelajar yang ikut USBN sebanyak 2.060 peserta,” terang Rukmi.(me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button