TNI-Polri di Buol Amankan Pelaksanaan Jumat Agung

0
TNI-Polri Disiagakan Amankan Pelaksanaan Jumat Agung
Personil gabungan TNI dari jajaran Koramil 1305/BT dan Polres Buol disiagakan dengan senjata lengkap untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Jumat Agung di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Buol, Jum’at (02/04/21). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Personil gabungan dari TNI Koramil 1305/BT bersama Polri jajaran Polres Buol disiagakan dengan senjata lengkap untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Jumat Agung di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Buol, Jum’at (02/04/21).

“Setiap Gereja kami tempatkan enam personil TNI-Polri yang terdiri anggota dari Sabhara dan Koramil 1305/BT dengan bersenjata lengkap,”kata Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo, disela-sela pemantauan pengamanan.

Kapolres menyebutkan, pengamanan apparat gabungan dari TNI-Polri tersebut fokus di Gereja yang melaksanakan ibadah maupun objek vital lainnya yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

“Pada intinya pengamanan ini bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah maupun aktivitas lainnya,”terang Dieno Hendro.

Lanjut Kapolres, selain fokus pada pengamanan ibadah Jumat Agung personil gabungan TNI-Polri juga menyampaikan himbauan pencegahan penularan virus Covid-19.

“Semoga pelaksanaan ibadah Jumat Agung ini dapat berjalan aman dan kondusif sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protkes untuk mencegah penyebaran Covid-19,”pungkas Kapolres.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here