Senin Depan 4 Desa di Kotamobagu Cair Dana Desa

0
264
Kepala Desa di Kota Kotamobagu Kembali
Gambar Ilustrasi

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Setelah 6 desa melakukan pencairan Dana Desa (Dandes) pada beberapa hari yang lalu, Senin depan akan menyusul 4 desa yang akan cair Dandes.

“4 desa yakni Kopandakan 1, Kobo Kecil, Poyowa Besar 2 dan Bikalang 2 kocil, poybes 2, bilalang 2 sedang melakukan proses pencairan Dandes di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu melalui Kasubid Pembinaan Keuangan Daerah dan Desa, Adi Mokoagow, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Dinas PMD Rum Mokoagow menerangkan, untuk Alokasi Dana Desa (ADD) ada 3 desa yang sementara dalam proses pencairan.

“Untuk ADD yang sementara berproses adalah Desa Pontodon, Pontodon Timur dan Moyag, yang terakhir cair ADD adalah Desa Kopandakan 1, Poyowa Besar 2, Kobo Kecil dan Bilalang 2,” terang Rum.

Dirinya menambahkan, 1 desa yakni Sia belum memasukkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di BPKD.

“Berdasarkan data yang kami terima, Desa Sia belum memasukkan APBDes di BPKD, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera di posting,” tutupnya.

(Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here