Pemkab Boltim Akan Terus Meningkatkan Kapasitas ASN

0
263
Pemkab Boltim Akan Terus Meningkatkan Kapasitas ASN
Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit berfoto bersama dosen STIAN LAN Makassar
Advertisement

BOLMORA, BOLTIM –  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Boltim Rusdi Gumalangit. Rabu (21/3/2018) kemarin, mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Maskassar.

Dalam kunjungan tersebut, wabup diterima langsung oleh Ketua STIA LAN Makassar Amir Imbaruddin, dan sejumlah tenaga pengajar/dosen.

Adapun tujuan kunjungan ke sekolah tinggi kedinasan tersebut, guna mengevaluasi proses belajar mengajar 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Boltim, yang sedang melaksanakan tugas belajar, sekaligus peninjauan kembali  MoU (Nota Kesepahaman) antara Pemkab Boltim dengan STIA LAN Makassar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Boltim Robi Mamonto, yang ikut mendampingi wabup mengatakan, saat ini ada 13 ASN Boltim yang sedang menimba ilmu di kampus STIA LAN Makassar, sehingga sebagai mitra Pemkab Boltim melaksanakan kunjungan untuk mengevaluasi proses belajar mengajarnya.

“Kita monitor terus perkembangan pasra ASN ini. Setelah evaluasi, hasilnya sangat bagus,” terangnya.

Bahkan kata dia, prestasi 13 ASN Boltim itu mendapat pujian dari ketua dan sejumlah tenaga pengajar STIA LAN.

“Ketua STIA LAN mengapresiasi ASN Boltim, karena sangat proaktif dan partisipatif. Meraka mampu menunjukan prestasi yang baik dan tidak kalah dengan mahasiswa lainnya dalam forum-forum diskusi kampus,” ungkap Robi.

Ia menambahkan, pentingnya peningkatan kapasitas ASN sejalan dengan akselerasi kualitas pelayanan publik. Sehingga itu, tahun 2019 nanti Pemkab Boltim berencana menjajaki kerja sama studi lanjut program magister terapan (S2) dan untuk program strata 1 (S1). Olehnya, akan dilakukan peninjauan kembali MoU untuk disesuaikan dengan jurusan yang baru dibuka oleh STIA LAN.

“Ada beberapa jurusan baru di STIA LAN yang berkaitan dengan pengembangan kompetensi aparatur, dan ini sangat cocok dengan pelaksanaan pembangunan di Boltim. Setelah MoU direvisi, mungkin akan ditandatangani di Boltim antara pihak STIA LAN dengan bupati, sekaligus dilaksanakan sosialisasi program pasca sarjana,” ujarnya.

Sementara itu, Firginita Moha, salah satu ASN Boltim yang sedang tugas belajar di STIA LAN, mengaku senang dan termotivasi atas kunjungan wabup dan Kepala BKPSDM.

“Bagi kami yang tinggal jauh dari keluarga, kedatangan mereka memberikan spirit dan motivasi agar lebih bersemangat dalam menempuh pendidikan,” ucap wanita asal Desa Tombolikat, yang mengambil jurusan Administrasi Keuangan Negara.

Usai mengunjungi Kampus STIA LAN, wabup dan Kepala BKPSDM menyempatkan meninjau kelayakan hunian/ tempat tinggal dari 13 ASN tersebut.(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here