NIP Lima Bidan PTT Tunggu Verifikasi

0
424
Pemkot Hadiri Diskusi Teknis Seleksi JTP
Kepala BKPP Kota Kotamobagu Refly Mokoginta
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Batas waktu pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari tenaga kesehatan dokter, dokter gigi, dan bidan PTT Tahun 2017, dijadwalkan pada 28 April mendatang. Hal ini sesuai surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI yang diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu.

Dalam surat tersebut disebutkan, selain memasukkan berkas usulan penetapan NIP, setiap CASN juga wajib melampirkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tentang penetapan kebutuhan ASN dari tenaga dokter, dokter gigi dan bidan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2017.

“Kemudian menyertakan pengumuman kelulusan hasil Computer Assited Test (CAT), serta SK penetapan kelulusan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ujar Kepala BKPP, Refly Mokoginta, Kamis (16/3/2017).

Dia menjelaskan, kelima bidan PTT yang baru dinyatakan lulus CASN beberapa waktu lalu, telah memasukkan kelengkapan berkas ke BKN Regional XI sejak pekan lalu.

“Untuk Kota Kotamobagu sudah tidak ada masalah. Berkasnya mereka sudah dimasukkan, dan tinggal menunggu verifikasi,” kata Refly.

Sedangkan untuk masa tugas para bidan tersebut, masih menunggu penerbitan SK.

“Mungkin terhitung masa tugas mulai bulan Maret atau bisa saja April,”  tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, meminta kepada lima bidan tersebut agar dapat mengabdi dan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan program dan kegiatan khususnya di bidang kesehatan.

“Mulai sekarang, mereka sudah mempunyai tanggung jawab lebih. Sebagai ASN harus mengabdi dan selalu memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Apalagi seorang bidan,” harap Tatong, beberapa waktu lalu.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here