Hujan Deras, Tukang Bentor di Bolmong Tertimpa Pohon

0
337
Hujan Deras, Tukang Bentor di Bolmong Tertimpa Pohon
Bentor tertimpa pohon di Desa Langagon
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang yang terjadi Selasa (35/2/2020) di beberapa wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengakibatkan seorang pengendara becak motor (Bentor) mengalami luka ringan usai tertimpa batang pohon yang tumbang di ruas Jalan Desa Langagon, Kecamatan Bolaang.

Saksi mata, Rahma menuturkan hujan deras dan angin kencang yang melanda Bolmong terjadi Jam 15.00 Wita. Kemudian seorang pengendara Bentor yang tidak diketahui identitasnya yang melintasi Desa langagon.

“Saat kami pulang dari Lolak menuju Kotamobagu memang sedang terjadi hujan dan angina kencang. Saat berada di Desa Langagon kami melihal seorang pengendara Bentor tertimpa pohon,” katanya.

Lanjutnya, tiba-tiba pohon trembesi dengan tinggi kira-kira  enam meter tumbang di ruas jalan. Pengendara Bentor terlempar dari kendaraanya dan mengalami luka di bagian kaki dan tangannya.

“Untungnya si pengendara Bentor tidak mengalami luka terlalu parah, dan warga sekitar langsung berkumpul dan memberikan pertolongan kepada si pengendara bentor,” katanya.  

Lanjutnya, pohon yang tumbang sempat membuat kemacetan, namun secara gotongroyong mulai dibersihkan masyarakat setempat dan pengendara.

“Masyarakat setempat dan sebagian pengendara membersihkan pohon dari ruas jalan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Haris Dilapanga, meminta kepada masyarakat di daerah meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem. Terlebih masyarakat yang bermukimdi bantaran sungai, di lereng gunung, dan para pengguna jalan agar waspada dengan kondisi curah hujan saat ini.

“Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini,” ujar Haris.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here