Wayan dan Sucipto Bawa Harum Nama Kabupaten Bolmong di Kick Off NSIC 2021

0
355
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menyerahkan hadia – Ni Wayan dan Sucipto Mokoginta foto bersama dengan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dua ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil membawa nama harum pada kegiatan Kick Off North Sulawesi Investment Challenge (NSIC) 2021.

Dua ASN yakni yakni Ni Wayan Miniastuti yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) dan Kabid Perencanaan BAPPEDA Sucipto Mokoginta berhasil meraih peringkat dua tingkat propinsi pada kegiatan Kick Off NSIC 2021.

Kegiatan Kick Off NSIC 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting tersebut, diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut.

Kegiatan NSIC 2021 yang diikuti 15 kabupaten/kota se-Sulut diadakan dalam rangka optimasi dan kapasitas pemeritah daerah dalam mengelola potensi investasi Sulaut.

Rangkaian kegiatan NSIC diawali dengan Kick off Meeting pada tanggal 12 Maret 2021 lalu, kemudian dilanjutkan dengan Capacity Building North Sulawesi Investment Challenge 2021 yang telah dilaksanakan pada 22-25 Mei 2021.

Setiap kabupaten/kota diwakilkan 2  orang peserta yang berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dalam pelaksanaan Capacity Building masing-masing daerah membuat Project Profiling yang kemudian dilanjutkan dengan menyusun studi pendahuluan proyek investasi yang akan menggunakan skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha.

Studi Pendahuluan Proyek Investasi kemudian dipresentasikan dan dinilai oleh juri yang berasal dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Pricewaterhouse Coopers (PwC) pada kegiatan Final Stage North Sulawesi Investment Challenge 5 Oktober 2021.

Final Stage ini merupakan tahapan presentasi akhir Studi Pendahuluan yang dilakukan secara online.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan apresiasi kepada dua ASN Bolmong yang berhasil meraih juara kedua.

“Apreasiasi kepada dua ASN Bolmong yang mampu menunjukan kemampuan mereka. Sebagai kepala daerah tentu berbangga atas capaian ini,” ujar Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dikrtahui, penyerahan hadiah kegiatan tersebut diserahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada acara Investor Forum Provinsi Sulawesi Utara yang didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada, Rabu, 6 Oktober 2021.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here