Wali Kota Kotamobagu dan Rektor UDK Bahas Program Kemajuan Kampus

0
493
Wali Kota Kotamobagu dan Rektor UDK Bahas Program Kemajuan Kampus
Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara saat menerima kunjungan Rektor UDK, DR. Ir. Agus Soepandi Soegoto SE, MSi, Jumat (7/1/2022)/Foto: Ist
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, pagi tadi, mendapat kunjungan dari Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), DR. Ir. Agus Soepandi Soegoto SE, MSi, Jumat 7 Januari 2022.

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Wali Kota itu, turut dihadiri jajaran ASN yang mendampingi Wali Kota. Diantaranya yakni, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, serta Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MPd.

Menurut Sugiarto Yunus, pertemuan Wali Kota dan Rektor membahas sejumlah program tentang dunia pendidikan, termasuk kemajuan kampus UDK kedepan.

“Ada banyak hal yang dibicarakan oleh Wali Kota dan jajaran Rektorat UDK, terutama mengenai kemajuan dunia pendidikan, dan Kampus UDK sebagai salah satu perguruan tinggi di daerah ini,” ungkap Pra Sugiarto Yunus.

Adapun salah satu pokok pembicaraan mendasar yang dibahas yaitu mengenai operasional gedung, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau kuliah dari mahasiswa.

”Ikut juga dibahas dalam pertemuan itu, soal pinjam pakai Gedung dari pemerintah kepada Universitas Dumoga Kotamobagu, yang lokasinya di eks kantor daerah di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu,” tambahnya.

Selain itu, kata Pra Sugiarto Yunus, ada juga pembahasan mengenai rencana kerjasama terkait dengan pengembangan sumber daya dan teknologi, leat Pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Dimana, soal pengembangan sumber daya dan teknologi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini akan dituangkan lewat Memorandum of Understanding atau MoU Bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak UDK, ” jelas Kepala BPKAD, Sugiarto Yunus.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here