Serap Aspirasi Pelayanan Publik, Anggota DPD RI di Sambut Hangat Pemkot Kotamobagu

0
229
Serap Aspirasi Pelayanan Publik, Anggota DPD RI di Sambut Hangat Pemkot Kotamobagu
Waki Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (kanan) dan Asisten I (kiri) saat mendampingi Anggota DPD RI Djafar Alkatiri (tengaj)
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.i disambut hangat Pemkot Kotamobagu saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kotamobagu, Kamis 7 Oktober 2021.

Kunker sekaligus silaturrahim ini diterima langsung oleh Walikota melalui Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan di aula Pemkot Kotamobagu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun maksud dan tujuan kunker tersebut yakni untuk menyerap Aspirasi terkait RUU tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Terkait Pelayanan Publik.

Dia mengatakan, RUU tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas). 

Menurutnya, RUU ini diusulkan karena pelayanan publik dirasa masih belum optimal dalam implementasinya, serta kurang relevan dengan dinamika pelayanan publik saat ini, khususnya ketika menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia saat berhadapan dengan situasi pandemi COVID-19.

“Kadang-kadang terkendala pada sistemnya. Karena kita memang standar ganda pelayanan, dan belum maksimal. Sehingga perlu adanya revisi, termasuk mengenai pembiayaan. Maka, jika sudah ada revisi ini, maka digit anggaran APBN pun bisa masuk, ” terang Djafar.

Kemudian, kata Djafar, masukan- masukan dari Stakeholder di Kotamobagu akan menjadi referensi untuk dibahas di tingkat pusat. Salah satunya soal aplikasi SS dan undang-undang adat.

“Nantinya usulan-usulan yang disampaikan akan kita jadikan masukan untuk dibahas, Insya Allah pada 3 November dalam sidang paripurna, kemudian dirumuskan di masing masing komite dan disampaikan ke DPR RI,” ujar Djafar Alkatiri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan, bahwa banyak sekali saran, masukan dan rekomendasi yang berkembang pada kegiatan serap aspirasi tersebut.

“Besar harapan kami selaku pemerintah semoga semua aspirasi tersebut dapat dibawa dan disampaikan kepada pemerintah pusat, khususnya mengenai perbaikan-perbaikan peraturan yang berkaitan dengan pelayanan publik,” ujarnya.

Wakil Walikota tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Anggota DPD RI Djafar Alkatiri ke Kota Kotamobagu.

“Terima kasih sudah berkunjung di Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan Anggota DPD RI Djafar Alkatiri, yakni Asisten I Kotamobagu Teddy Makalalag, Pimpinan OPD dan para Kades dan Lurah dilingkup Pemkot Kotamobagu.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here