Polres Bolmong Berduka, Personel Terbaik di Bagren Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas

0
189
Polres Bolmong Berduka, Personel Terbaik di Bagren Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas
Korban Laka Lantas di Siniyung
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG — Polres Bolmong memangku duka. Salah satu anggotanya yakni Bripda I Wayan Aryanata, yang meninggal dunia akibat lakalantas maut di ruas jalan AKD Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (21/1/2021) pagi.

“Kami semua memangku duka,” kata Kapolres Bolmong melalui Kasat Intel Polres Bolmong Boy Rawung kepada via WA Kamis (21/1/2021) sore.

Informasi yang dihimpun Bolmora.com, Wayan bertugas di Bagren Polres Bolmong. Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras dan bertanggung jawab. Polda Sulut juga turut berbelangsungkawa dengan wafatnya Wayan.

Wall Facebook Humas Polda Sulut memuat ucapan belasungkawa terhadap Wayan. Kepergian Wayan membuat sejumlah sahabatnya merasa kehilangan.

“Selamat jalan tamang (Bhayangkara Muda) Bripda I wayan. Aryanata,” begitu ditulis Rio Turangan Lila di Facebooknya.

Ia mengupload foto yang berdiri gagah sambil memegang senjata laras panjang. Citaredi Candra, anggota polisi mendoakan sahabatnya itu.

“Selamat Jalan Lettingku. Pengabdianmu sebagai┬á Bhayangkara telah sampai pada penghujung. Semoga Amal dan Ibadahmu Diterima disisiNya Dumogi Amor Ring Acintya I Wayan Aryanata,” kata dia.

Lakalantas maut terjadi di ruas jalan Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis, (21/01/2020) pagi. Mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka berat. Dua korban tewas adalah Jonatan Lolong dan I Wayan Aryanata. Lolong yang adalah pelajar meninggal di tempat. Sedang Wayan tewas di RSU Pobundayan Kotamobagu. 

Korban luka lainnya adalah Jefani Moningke. Ia dirujuk dari klinik clarisa Desa Dumoga ke RSU Pobundayan Kotamobagu untuk mendapatkan perawatan.

Kronologis kejadian, menurut data Polres Bolmong, Honda Blade warna merah DB 2628 BZ yang dikendarai Jonatan Lolong (18 tahun) berboncengan dengan Jefanli Moningke (19 tahun) melaju dari Kotamobagu menuju Kanaan. Di jalan Siniyung, sepeda motor itu hendak melambung kendaraan roda empat. Malangnya motor itu berpapasan dengan sepeda motor Kawasaki Ninja warna hitam dengan Nomor Polisi DB 9375 ML yang dikendarai oleh I wayan Aryanata (23). Wayan berprofesi sebagai polisi. Kejadian tersebut sudah ditangani Polres Bolmong. Aparat meminta keluarga mempercayakan penanganan pada polisi.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here