Komisi III DPRD Buol Rapat Kerja Bersama Dinas PU

0
134
Komisi III DPRD Buol Rapat Kerja Bersama Dinas PU
Ketua Komisi III DPRD Buol Bahri Asiki S Sos
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – DPRD Kabupaten Buol melalui Komisi III menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dengan agenda evaluasi realisasi fisik dan keuangan APBD tahun anggaran 2020, Senin (18/01/21).

Ketua Komisi III DPRD Buol Bahri Asiki, kepada Bolmora.Com mengatakan, raker tersebut guna mengetahui sejauhmana realiasi progres kegiatan fisik dan keuangan yang dilakukan Dinas PU di tahun anggaran 2020.

“Dalam rapat kita memintah data-data dari Dinas PU karena secara teknis mereka yang memahami itu sejauh mana realisasi fisik dan keuangan pada kegiatan APBD tahun anggaran 2020,”terang Bahri.

Bahri, menjelaskan permintaan data untuk dasar DPRD khususnya komisi III dalam melakukan evaluasi dan menitoring progres realiasi APBD tahun 2020 oleh dinas bersangkutan. Berdasarkan laporan Dinas PU dalam rapat kerja, realisasi kegiatan fisik tahun 2020 rata-rata mencapai 93 persen.

 “Selanjutnya hasil rapat ini kita akan tindaklanjuti dengan melakukan monitoring langsung kelapangan untuk mencocokkan data-data itu.  Apakah benar kita konfrontir dengan turun lapangan,”terang Bahri.

Lanjut Bahri menuturkan, jika kemudian dari hasil monitoring ditemukan pelaksanaan fisik dan realisasi anggaran bertentangan dengan data Dinas PU akan menjadi bahan laporan komisi III kepada inspektorat.

“Intinya rapat kerja untuk memintah data sebagai bahan pedalaman evaluasi dan monitoring komisi III terkait realisasi progres kegiatan fisik dan keuangan pada Dinas PU pada APBD tahun anggaran 2020,”terang Bahri.

Bahri menambahkan, selain rapat dengan Dinas PU di jam kedua hari yang sama komisi III juga raker bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan agenda yang sama evaluasi dan monitoring  progres realiasi APBD 2020.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here