Curah Hujan Meningkat, Puluhan Rumah Warga di Desa Bongo Kabupaten Buol Terendam Banjir

0
866
Tim Penanganan Bencana Pemkab Buol dan PMI saat membantu warga Desa Bongo yang terendam banjir. Jum'at (03/7).

BOLMORA.COM, BUOL — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Buol kurun beberapa hari terakhir menyebabkan terjadi banjir dan merendam puluhan rumah warga di Desa Bongo, Kecamatan Bokat dengan ketinggian air bervariasi.

Asisten 1 Pemkab Buol Suondo D Sanua, yang juga pengurus PMI Kabupaten Buol, kepada Bolmora.com, Jum’at (03/07/20) sore membenarkan hal tersebut. 

Sebut Suondo, banjir yang merendam sekitar 20 rumah warga terjadi pada Kamis (02/07/20) malam. Diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari kepala desa setempat. 

“Mengenai banjir di Desa Bongo tadi malam begitu di sampaikan Kades kami langsung bergerak ke desa Bongo bersama Kadis PU serta anggota PMI,”terang Suondo. 

Suondo mengatakan sebanyak 20 rumah warga terendam banjir, meski demikian hingga sejauh ini belum dilakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya terendam banjir mengingat ketinggian air dalam rumah belum dimungkinkan melakukan evakuasi. 

“Hanya perlu ditangani ada satu buah gorong-gorong yang harus secepatnya perlu penanganan dari dinas teknis, alhamdulillah Kadis PU bersama tim lainnya sudah bergerak, Insya Allah cepat teratasi,”tandasnya.

Sementara itu, hujan dengan intensitas cukup tinggi yang berlangsung sejak Jum’at pekan kemarin hingga kini masih terus mengguyur wilayah kota Buol dan sekitarnya.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here