Satu Pasien Asal Bolangitang Timur Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
82
Satu Pasien Asal Bolangitang Timur Terkonfirmasi Positif Covid-19
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merilis pasien ke-35 terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan secara resmi oleh gugus tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), serta gambaran terakhir perkembangan kasus covid-19 di kabupaten Bolmut, Rabu (13/01/2021).

Berikut Kronologi  kasus Covid-19 di Bolmut :

Kasus Positif Covid-19 ke-35 dan ke-10660 Provinsi Sulawesi Utara.
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur         : 24 Tahun
Alamat         : Kec. Bolangitang Timur Kab.  Bolaang Mongondow Utara

Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Bolmut, kasus tersebut adalah hasil skrining RSU Manado Medical Centre, dikarenakan pasien bekerja pada RS tersebut dan yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri, pada kasus ini tidak ada kontak erat di Bolmut.

Gambaran Perkembangan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara per tanggal 13 Januari 2021 Pukul 08.00 WITA.

Kasus Konfirmasi = 5 Sedang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri
Kasus Probable = 0 
Kasus Suspek = 1 
KERT= 34 untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.
Jumlah Swab Anti gen Positif = 9 Orang sementara menunggu hasil swab PCR

Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, berharap semua pihak terus bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jusnan tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih hidup di ERA NEW NORMAL berarti keadaan BELUM NORMAL sehingga tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau,” imbaunya.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here