Bolsel

Ini Penyampaian Bupati Bolsel Saat Memimpin Apel Perdana Masuk Kerja Tahun 2021

BOLMORA.COM, BOLSEL – Senin (4/1/2021), merupakan hari pertama masuk kerja seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara), pasca libur dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, tak terkecuali di Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan).

Pun untuk mengawali hari perdana masuk kerja di tahun 2021 ini, dilaksanakan apel kerja yang dipipin langsung oleh Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang dipusatkan di lapangan apel kompleks perkantoran Panango.

Mengawali sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan ‘Selamat Natal dan Tahun Baru 2021’ kepada ASN yang merayakan.

Selanjutnya, bupati mengapresiasi peran jajaran pemerintah yang ikut mensukseskan Pemilukada 2020 di Kabupaten Bolsel, yang berjalan aman dan lancar.

“Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu padu, melupakan segala perbedaan yang telah terjadi menjelang Pemilukada lalu,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya, bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah agara segera menyusun RUP (Rencana Umum Pengadaan), supaya dapat ditayang di SiRUP online.

“Sesegera mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021, tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan PD dengan pejabat dibawahnya, siapkan dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ, siapkan laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu, dengan target kembali meraih opini WTP dari BPK RI,” pinta Iskandar.

Diakhir sambutannya, bupati yang kembali terpilih pada Pemilukada 2020 itu, meminta dengan tegas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Apel perdana ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, dan Launching Kasda Desa Online untuk Pemerintah Desa.

Dalam apel perdana ini juga, Pemkab Bolsel juga telah menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Turut hadir Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy,  Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, para staf ahli, staf khusus, para asisten sekda, pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah), pejabat administrator dan pengawas, serta camat dan sangadi se-Kabupaten Bolsel.

(*/Gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button