Walikota Tatong Bara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Ketuk Pintu di Kelurahan Matali

0
224
Walikota Tatong Bara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Ketuk Pintu di Kelurahan Matali
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ketuk pintu di Kelurahan Matali, Rabu (1/11/2021)/Foto: Istw
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melakukan giat Vaksinasi Covid-19 secara door to door langsung di sejumlah desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu.

Pelayanan Vaksinasi Ketuk Pintu atau disingkat V-Tok ini mulai efektif diberlakukan Dinkes Kotamobagu beberapa hari lalu, guna mempercepat capaian herd immunity secara menyeluruh.

Informasi diperoleh, giat V-TOK ini juga mendapat perhatian langsung dari Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, yang turun langsung memantau dan mendampingi warga di Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur.

Kepala Bidang Kesmas dan P2P, Dinas Kesehatan Kotamobagu, Lindawati Hasan, S. Farm, mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu di Kotamobagu ini, untuk memberikan semangat kepada warga yang akan divaksin.

“Alhamdulillah Kehadiran langsung ibu Wali menambah semangat para warga yang akan divaksin, terutama para lansia,” ujar Indah, sapaan akrab Kabid Kesmas dan P2P.

Dinas Kesehatan lanjut Indah, melaksanakan Program V-TOP ini untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kota Kotamobagu. 

“Untuk pelaksanaan hari ini di Kelurahan Matali jumlah warga yang di vaksin sebanyak 174 warga, dengan rincian 100 orang untuk dosis satu, dan 74 orang untuk dosis dua, ” ujarnya. 

Menurut Indah, sasaran Vaksinasi diutamakan dosis satu Lansia dan warga masyarakat umum yang belum pernah mendapat Vaksin.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here