Advertorial

Pemkab Bolsel Kembali Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

BOLMORA.COM, ADVETORIAL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menerima penghargaan tingkat nasional, sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, yang diserahkan oleh MenkumHAM RI, diwakili Dirjen HAM, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH, di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Penghargaan yang diterima Pemkab Bolsel sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia

Bupati didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto, menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Bolsel kembali mendapatkan penghargaan Ini.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bolsel kembali mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018,” ucap bupati.

Penghargaan tingkat nasional ini diterima Pemkab Bolsel bersama sejumlah daerah lainnya berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (PermenkumHAM) RI Nomor: 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM. Juga, atas upaya dalam membina kabupaten/kota menjadi daerah peduli HAM berdasarkan capaian implementasi Hak Asasi Manusia di kabupaten/kota. Antara lain, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Bupati Iskandar Kamaru bersama Kepala Bagian Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto, usai menerima penghargaan

Selain itu kriteria daerah kabupaten/kota Peduli HAM bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah kabupaten/kota serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Foto bersama Bupati Iskandar Kamaru, Kepala Bagian Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto dan sejumlah staf usai menerima penghargaan

Kegiatan penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh KemenkumHAM RI, para pejabat kementerian dan lembaga, para gubernur, dan bupati/walikota penerima penghargaan.

Sekadar dikathui, penghargaan yang diberikan KemenkumHAM kepada Kabupaten Bolsel sebagai kabupaten peduli HAM, adalah yang keempat kalinya. 

(Advertorial)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button