Politik

Terinspirasi Dua Figur Ini, Rimalda Tiloli Beranikan Diri Ikut Ajang Politik Pileg 2024

BOLMORA.COM, SULUT – Pendatang baru dikanca politik semakin bertambah. Dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, pendatang baru yang di dominasi anak muda ini kian seru. Salah satunya Rimalda Tiloli, gadis berumur 24 tahun yang berprofesi sebagai pengusaha asal Kabupaten Minahasa Utara.

Rimalda sendiri maju di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) DPRD Kabupaten Minahasa Utara melalui Partai Demokrat dengan daerah pemilihan 4.

Rimalda atau akrab disapa Alda, saat berbincang dengan sejumlah awak media mengisahkan alasan dirinya masuk panggung politik karena terinspirasi Hilarry Lasut yang diusia muda mampu bersaing dan akhirnya masuk parlemen DPR RI.

“Dalam berbagai kesempatan, saya selalu diajarkan Hillary Lasut soal politik dan keberanian untuk selalu mengutamakan perjuangkan aspirasi dan persoalan yang dihadapi warga,” kata Rimalda, Jumat (17/11/2023).

Kekaguman terhadap Hillary yang akhirnya membuat dirinya mengambil sikap bertarung di ajang politik pemilihan legislatif 14 Februari 2024 mendatang.

“Hillary orang yang berani dan pintar. Dan yang utama Hillary sangat memperhatikan masyarakat. Keluhan langsung ditindaklanjuti,” ucap Rimalda dengan suara kalem.

Selain itu, Alda juga mengatakan panutan yang dilihatnya pada sepak terjang dari Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut.

“Asam garam,manis pahitnya hidup dan menjalani dunia politik, Elly Lasut mampu menghadapi dan menjalaninya dengan penuh wibawa dan ketenangan,” sebut Rimalda.

Rimalda yang juga Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Demokrat Kabupaten Minahasa Utara ini mengatakan, karena melihat kedua figur ini ia pun akhirnya memberanikan diri dengan terlibat di dunia politik.

Sebelumnya aku Rimalda, dirinya juga sempat didekati partai politik lain.
“Saya sudah didekati oleh beberapa partai, namun akhirnya saya memilih partai Demokrat. Karena didalam partai ini saya merasa nyaman dengan situasi didalamnya,” tandas dia.

(Jane)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button