89 KK Warga Desa Pinamula Terima BLT-DD Tahap 7

0
543
89 KK Warga Desa Pinamula Terima BLT-DD Tahap 7
Pemdes Pinamula, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, menyalurkan BLT-DD tahap 7 bulan Oktober 2020, kepada 89 KK bertempat di balai Desa Pinamula. Foto : Istimewa/by : Syarif

BOLMORA.COM, BUOL – Sebanyak 89 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Pinamula, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol,  menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 7 untuk bulan Oktober tahun 2020.

Bertempat dibalai Desa, Kades Pinamula Albar T Toli, didampingi Ketua BPD Pinamula, Camat Momunu Moh Ali, Kanit Binmas Polsek Momunu Ipda Ridwan, penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tahun 2020 turut pula dihadiri para Tomas, Toga, Toda, serta tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Dalam pernyataannya Albar Toli, mengungkapkan BLT-DD tahap 7 total senilai Rp.27.600.000 dengan rincian setiap penerima sebesar Rp.300 ribu per KK dengan jumlah penerima sebanyak 89 KK.

“Sekiranya masyarakat penerima untuk memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini untuk membeli sembako atau kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan keluarga dalam situasi pandemic Covid-19,”tandas Albar Toli.

Sementara, Camat Momunu Moh Ali, dalam sambutannya menekankan kepada Pemdes setempat untuk melakukan pendataan jika ada masyarakat yang complain karena belum terdata untuk dilakukan pendataan dan menyampaikan ke pemerintah kecamatan.

“Tetapi masyarakat yang benar-benar penerima manfaat, nanti kami akan kordinasikan dengan Pak Bupati langkah apa yang akan diambil bagi yang belum terdata tapi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dalam situasi pandemik Covid-19 dimasa transisi menujuh pemulihan ini,”terang Camat.

Dalam kesempatan yang sama Kanit Binmas Ipda Ridwan, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan penyaluran BLT-DD oleh Pemdes Pinamula dengan tetap menerapkan protkes Covid-19. Kepada masyarakat dihimbau untuk berkonsultasi dengan Pemdes setempat jika terdapat penyaluran BLT-DD tidak tepat sasaran.

“Dan jika ada permasalahan di Desa/lingkungan terkait Kamtibmas silahkan langsung sampaikan kepada Bhabinkamtibmas,”himbau Ridwan, menutup sambutannya.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here