Pemkab Bolsel Gelar Seleksi Jabatan Sekda, Ini Pesan Wabup Deddy

0
162

BOLMORA.COM, BOLSEL — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid mengatakan, bahwa pelaksanaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolsel merupakan salah satu persyaratan wajib bagi calon pejabat Sekretaris Daerah.

Hal tersebut disampaikan Wabup Deddy Abdul Hamid, saat membuka Tes Seleksi (Assesment) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Hotel Quality Manado, yang diikuti oleh 37 peserta dengan Aksesor dari Universitas Negeri Manado.

“Seleksi JPT Pratama ini merupakan amanah dari undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,” jelas Wabup. Rabu 26 November 2019.

Loading...

Menurut wabup, untuk pelaksanaan seleksi JPT ini dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Seleksi terbuka adalah proses pengisian JPT yang dilakukan melalui kompetensi terbuka, siapa saja boleh ikut tes, ” imbuh wabup.

Wabup juga menjelaskan, untuk tahapan seleksi dan rekam jejak, masih ada tiga tahapan yaitu assessment tes pada hari ini, kemudian penulisan makalah, dan tes wawancara.

Dimana dalam proses tahapan memiliki bobot penilaian tersendiri yang akan diakumulasi secara keseluruhan menjadi hasil akhir, sehingga diperoleh peringkat tiga besar yang akan direkomendasikan untuk menduduki JPT Pratama.

“Saya berharap seluruh peserta benar-benar mengikuti seluruh tahapan dengan sungguh-sungguh, berkompetisi secara sehat dan mengerahkan seluruh kemampuan saudara,” ujarnya.

Lanjut Wabup mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang pejabat itu bukan hal yang mudah, sebab butuh orang yang terbaik diantara yang terbaik.

“Untuk menjadi motor penggerak di unit kerja/perangkat daerah dibutuhkan panglima terbaik dalam rangka membantu tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here