Melawan Saat Hendak Ditangkap, TSK Kasus Pencurian Dihadiahi Timah Panas

0
197

BOLMORA.COM, HUKRIM — Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Kotamobagu, terpaksa harus menembak kaki seorang Tersangka (TSK) kasus pencurian spesialis bongkar rumah, saat melaksanakan tugas penangkapan di kompleks kuburan cina, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. Kamis, (21/11/19) 

Katim Aiptu Alfred Laheda mengatakan, bahwa  tersangka kasus pencurian spesialis bongkar rumah ini berinisial MP alias Mus (20) adalah warga Kotamobagu.

Menurut penjelasan Katim, atas laporan masyarakat, dengan laporan polisi: LP/1074 /XI/2019/Res-Ktg, tanggal 19 November 2019

Loading...

telah terjadi kasus pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

“Setelah mendapatkan laporan dari informan, sekira pukul 08.00 Wita Tim Resmob langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi seorang residivis yang belum lama bebas dari lapas kotamobagu,” ujar Alfred.

Lanjut Katim, saat hendak diamankan, tersangka sempat melawan dan menyerang petugas dengan sebilah pisau.

“TSK berusaha menyerang petugas dengan sebilah pisau. Sehingganya anggota Resmob mengambil tindakan tegas yang terukur dengan menembak, dan mengenai tangan dan kaki kanan TSK,” jelas Alfred

Dari tangan TSK, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 buah Handphone merk Iphone warna merah, 1 buah HP merk Asus warna putih dan 1 buah semprotan rumput merk Yoto.

“Bersama barang bukti, TSK sudah kami tangkap dan langsung digelandang ke Mapolres Kotamobagu untuk penyelidikan lebih lanjut, ” terang Katim Resmob.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here