Pilgub 2020, Yasti Pastikan Pasangan ODSK Raih Suara Signifikan di Bolmong

0
273
Politisi BMR Laris di Pilgub Sulut 2020?
Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMORA.COM, BOLMONG – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara, tahun 2020. Pasangan Olly Dondokambey, dan Steven Kandouw (ODSK) semakin menguat dikalangan tokoh politik yang ada di Bolmong Raya (BMR).

Salah satunya adalah Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow. Ia menyatakan dengan tegas mendukung pasangan ODSK di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) 2020 nanti.

Dukungan Yasti dipastikan menambah amunisi bagi ODSK. Praktis tinggal daerah Boltim dan Kotamobagu yang masih “hijau” dan “biru”.

Loading...

Sementara, untuk Kabupaten Bolmong, Bolmut, dan Bolsel sudah bisa dipastikan bakal menjadi basis banteng.

Yasti sendiri membeberkan alasannya mendukung Olly dan Steven, karena dinilai telah berhasil mengubah wajah Sulut di lima tahun awal masa kepemimpinannya.

“Ia berkontribusi besar terhadap pembangunan Sulut. Dengan kemampuan lobinya, Olly berhasil membawa anggaran besar masuk Sulut. Proyek besar semacam jalan tol Manado Bitung sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” kata dia.

Khusus untuk BMR, ungkap Yasti, Olly berjasa dalam berdirinya kawasan industri di Bolmong, bandara

Lolak, jalan lingkar serta proyek jalan di Bolsel dan Bolmut. Untuk Bolmong induk, kawasan industri dengan investasi triliunan rupiah merupakan kontribusi Olly.

“Kontribusi Olly sangat signifikan,” kata dia.

Dikatakan Yasti, pilihan terhadap Olly sangat rasional. Sebut dia, Olly punya jaringan ke pusat. Itu modal utama bagi seorang gubernur.

“Sangat sulit bagi Gubernur Sulut jika ia tak punya jaringan ke pusat. Pak Olly punya jaringan ke pusat, ia juga kader dari partai pemenang,” kata dia.

Menurut dia, tanpa jaringan Olly, Sulut tak mungkin masuk enam provinsi prioritas pembangunan presiden Jokowi.

“Jika Olly tak maju, itu bisa saja berubah,” beber dia.

Yasti menegaskan dukungannya ke ODSK tidak dalam hubungan kepartaian tapi lebih ke sosok Olly. Ia mengaku punya hubungan persahabatan yang erat dengan Olly.

“Saya sudah bukan kader Nasdem, jadi tak ada beban dukung ODSK,” kata dia.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here