Diskominfo Mitra Sambangi Data Center Kota Kotamobagu

0
43
Diskominfo Mitra Sambangi Data Center Kota Kotamobagu
Tampak sejunlah pegawai Diskominfo Kabupatan Mitra saat berkunjung di Data Center Kota Kotamobagu

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Kotamobagu menerima kunjungan kerja Diskominfo Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (6/11/2018).

Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data, Diskominfo Pemkab Mitra, Franki Rondonuwu, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka study banding untuk konsultasi penyusunan Master Plan Teknologi Informasi dalam menuju Smart City.

“Memang Data Center di Kabupaten Minahasa Tenggara belum ada seperti yang dimiliki oleh Pemkot Kotamobagu. Oleh karena itu,  kedepan Diskominfo Mitra akan membangun Data Center seperti di Diskominfo Kota Kotamobagu,” ujar Franki.

Dia mengungkapkan, konsultasi juga terkait penyusunan Master Plan Data Center, dalam menyesuaikan anggaran yang ada.

“Nah, kami juga masih terus melakukan study banding dan berkonsultasi agar dapat mengetahui seperti rincian anggaran, kebutuhan, insfratruktur, dan lain sebagainyanya,”ungkapnya.

Kepala Bidang TIK Diskominfo Kota Kotamobagu Yusrin Mantali, mengatakan pada prinsipnya Diskominfo Kotamobagu dan Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara punya prinsip yang sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis IT atau sistem e-government.

“Tentu Pemerintahan yang berbasis IT serta sistem e-government dapat meningkatkan kualitas proses pelayanan dari lembaga Pemerintah kepada masyarakat,” terangnya.

(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here