Sejak Februari 2021, Giat Vaksinasi Covid di Kotamobagu Tembus 97,253 Ribu Warga

0
298
Giat vaksinasi terus di maksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity, atau meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat terhadap penularan Covid-19
dr. Tanty Korompot M.Mkes, Kadis Kesehatan Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Giat vaksinasi terus di maksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity, atau meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat terhadap penularan Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Vaksinasi covid-19 sendiri, merupakan program solusi untuk mengentaskan persoalan wabah covid-19 yang menyerang seluruh penjuru wilayah Republik Indonesia, termasuk daerah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu semenjak bulan Februari hingga Oktober 2021 sudah melakukan vaksinasi di berbagai tempat dengan jumlah presentase yang terus meningkat setiap bulannya.

“Sejak bulan Februari 2021, Dinas Kesehatan Kotamobagu telah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap 97.253 warga masyarakat dari semua unsur. Sampai saat ini, capaian presentasi sebesar 42,96 persen, “ ujar dr. Tanty, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan di sejumlah titik, meliputi wilayah desa dan kelurahan serta tempat-tempat umum, fasilitas publik dan kantor-kantor pemerintah.

“Vaksinasi sudah dilakukan di 38 titik, meliputi 33 desa dan kelurahan, Kantor BUMN, layanan publik, Sekolah, dan Fasilitas Kesehatan, “terang kadis.

Kadis juga optimis, kegiatan vaksinasi di Kotamobagu bisa mencapai target minimal 75 persen sebelum akhir tahun 2021. Dirinya berharap, agar masyakarakat memiliki animo untuk mengikuti program vaksinasi supaya herd immunity bisa segera terbentuk.

“Dengan demikian warga Kota Kotamobagu akan semakin sehat dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Ayo mari kita sama-sama kita sukseskan program vaksinasi demi Kotamobagu yang sehat, “ pungkas dr. Tanty.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here