Dapatkan Pelayanan Rapid Test Antigen Gratis, CPNS Boltim Mulai Antri di Puskesmas

0
347
Dapatkan Pelayanan Rapid Test Antigen Gratis, CPNS Boltim Mulai Antri di Puskesmas
Tampak Antrian CPNS Boltim melakukan Rapid Test Antigen di Puskesmas Buyat
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka pelayanan Rapid Test Antigen gratis bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berdomisili di daerahnya mulai 10-12 Oktober 2021.

Pelayanan gratis tersebut mulai dibuka pagi ini di 8 Puskesmas yang tersebar di wilayah Boltim. Hal tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh para pejuang Nomor Induk Kepegawaian.

Pantauan Bolmora.com di UPTD Puskesmas Buyat, sejak dibuka pelayanan pada pukul 09:00 WITA, sudah 15 CPNS yang datang untuk melakukan Rapid Test.

“Hingga pukul 10:00 WITA pagi ini, sudah 15 orang CPNS yang melakukan Rapid Test. Jumlah ini pasti akan bertambah karena kita akan membuka pelayanan hingga sore nanti,” ungkap Ningsih Makalalag, salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Buyat.

Abdulrahman Wahyudi, salah satu CPNS asal Desa Buyat Tengah pun menyambut baik adanya pelayanan Rapid Tes Antigen gratis ini.

“Saya mewakili CPNS lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Boltim yang sudah menyiapkan pelayanan Rapid Test Antigen gratis kepada kami. Kami sangat bersyukur karena tidak lagi harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 275.000 untuk pemeriksaan ini,” ujar Wahyudi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi menjelaskan, 8 Puskesmas yang membuka pelayanan Rapid Test Antigen gratis yakin Puskesmas Buyat, Puskesmas Kotabunan, Puskesmas Tutuyan, Puskesmas Motongkad, Puskesmas Nuangan, Puskesmas Mooat, Puskesmas Modayag dan  Puskesmas Modayag Barat.

“Ketentuannya para CPNS membawa KTP dan membawa kartu vaksin covid-19 minimal dosis pertama. Hasil Rapid Test Antigen berlaku 1×24 jam, sehingga peserta melakukan pemeriksaan 1 hari sebelum jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” jelas Eko.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here