Strategi Sonsoma Jitu, OD-SK Makin Dicintai Masyarakat BMR

0
530
Strategi Sonsoma Jitu, OD-SK Makin Dicintai Masyarakat BMR
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK)

BOLMORA.COM, POLITIK – Tim Independen Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) Bolaang Mongondow Raya (BMR) menempuh berbagai cara untuk meraih dukungan dan suara dalam kontestasi Pilgub 2020. 

Nah di BMR sendiri, Tim OD-SK mengadopsi jalur kearifan lokal untuk mendekatkan diri ke masyarakat. 

“Kami pakai door to door atau dalam bahasa sini disebut Sonsoma,” kata Ketua Tim Independen OD-SK BMR Ati Ginoga, dalam rapat konsolidasi pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, bersama Tim Independen OD-SK BMR di Gedung Restoran Lembah Bening, Kotamobagu Rabu (14/10/2020).

Dikatakannya, dengan pendekatan seperti itu, termasuk efektif untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat mengenai capaian serta visi dan misi OD-SK.

“Tim independen terdiri dari mantan birokrat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh budaya,” ucapnya.

Sementara, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herson Mayulu, membeber bahwa OD-SK berhasil membangun infrastruktur secara masif di periode pertama kepemimpinannya.

“Contohnya jalan tol Manado-Bitung. Di BMR ada RSUD Pobundayan yang akan ditingkatkan ke tipe A,” ujarnya.

Sebut Herson, masih ada lebih banyak lagi program yang akan dilakukan OD-SK jika masyarakat kembali memberikan mandat kepada mereka sebagai kepala daerah Sulut lima tahun ke depan.

“Intinya, Pasangan OD-SK sudah teruji dan siap melanjutkan pemerintahan serta program-program pro rakyat ke depan,” ketus H2M, yang merupakan salah satu wakil rakyat Sulut di pusat ini.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here