DPRD Kabupaten Buol Nyatakan Dukungan Penolakaan UU Cipta Kerja

0
768
DPRD Kabupaten Buol Nyatakan Dukungan Penolakaan UU Cipta Kerja
Suasana RDP Mahasiswa bersama DPRD Buol bahas penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (08/10/20)

BOLMORA.COM, BUOL – Aksi penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja (Cipker) oleh sekitar seratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Buol Bersatu (AMARA BUOL SATU), mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Buol.

Sikap tegas DPRD Buol yang mendukung gerakan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Buol Bersatu, menolak Undang-Undang Cipker yang baru disahkan Pemerintah disampaikan usai gelar RDP, Kamis (08/10/20).

Pernyataan sikap DPRD Buol menolak Undang-Undang Cipker itu dinyatakan langsung oleh Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu sekaligus mewakili lembaga wakil rakyat.

“Saya Srikandi Batalipu bersama rakyat Kabupaten Buol menolak Undang-Undang Omnibus Law, setuju,”ujar kader Golkar itu dan langsung disambut teriakan setujuh dan aplaus para mahasiswa dalam ruang RDP.

Selain menyampaikan pernyataan sikap, DPRD juga menjadwalkan kembali RDP pada tanggal 13 Oktober dengan menghadirkan seluruh anggota DPRD untuk bersama-sama menolak UU Omnibus Law Cipker.

Ketua DPRD Buol dalam catatannya pada RDP tersebut, menginstruksikan seluruh fraksi agar hadir. Bagi anggota DPRD yang tidak hadir akan dilakukan penjemputan paksa. Bahkan kepada aliansi Mahasiswa diberikan kewenangan melakukan penjemputan secara paksa anggota DPRD yang absen nanti.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here