Jelang Lebaran, Polres Buol Akan Lakukan Sidak Produk Makanan

0
1
Jelang Lebaran, Polres Buol Akan Lakukan Sidak Produk Makanan
Pelaksanaan Latpraops Ketupat Tinombala 2021 jajaran Polres Buol, di Pendopo Pakambuando Polres Buol, Selasa (04/05/210. Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah atau tahun 2021 Masehi jajaran Polres Buol akan melakukan sidak produk makanan yang di jual di toko. Hal tersebut untuk memastikan tidak ada produk makanan kadaluarsa yang masih diperjual belikan oleh pedagang.

Demikian salah satu poin yang ditekankan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, dalam arahannya saat memimpin Latpraops di Pendopo Pakambuando Polres Buol, Selasa (04/05/210.

Poin lainnya yang juga menjadi perhatian Kapolres adalah soal miras dan petasan menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 1422 Hijriyah di wilayah hukum Polres Buol.

“Lakukan razia miras dan petasan serta lakukan pengecekan bahan-bahan pokok yang sudah kadaluarsa di toko-toko maupun pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri demi memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dan memperoleh barang berkualitas baik saat Ramadhan maupun Idul Fitri,”terang Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada para PJU Polres Buol dan personil terkait pelaksanaan Latpraops Ketupat Tinombala 2021 agar senantiasa memberikan himbauan protkes kepada masyarakat secara humanis dalam pelaksanaan operasi bersama TNI dan instansi terkait.

“Juga lakukan pengecekan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa, seperti pasar, toko-toko, tempat wisata dan tetap lakukan koordinasi dengan pihak pengelola berkenaan dengan himbauan protkes,”terang Kapolres.

Diakhir arahannya Kapolres, mengingatkan soal larangan mudik yang ditiadakan tahun ini. Terkait hal itu, dalam Ops Ketupat Tinombala 2021 nantinya akan mendirikan tiga Pospam penyekatan di perbatasan baik antar Kabupaten maupun propinsi.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Reky PH Moniung mengatakan berkenaan penyampaian Kapolres, selama Ops Ketupat Tinombala 2021 berlangsung disetiap Pos disediakan APD, masker, handsanitizer dan disifektan bagi petugas.

“Jadi bukan hanya masyarakat yang kita minta patuh namun petugas Pos juga harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”tandas AKP Reky PH Moniung.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here