Kelompok Usaha Miskin di Bolmong dapat Bantuan

0
131
Kelompok Usaha Miskin di Bolmong dapat Bantuan
Penyaluran bantuan sosial usaha ekonomi produktif kepada 31 kelompok usaha miskin

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan bantuan sosial usaha ekonomi produktif kepada 31 kelompok usaha miskin yang dikenal sebagai kelompok usaha bersama (Kube).

“Total bantuan senilai Rp 497.000.000 berbentuk non tunai diberikan kepada 31 kelompok yang tersebar di 20 desa se-Bolmong,” ujar Kepala Dinsos Bolmong, Abdul Haris Bambela.

Menurutnya, penyaluran bantuan kube suda melalui proposal dan usulan pada musrembang desa tahun sebelumnya.

“Tujuannya untuk cmempercepat penurunam angka kemiskinan yg menjadi prioritas satu program nasional dan daerah,” ucap Kanda sapa akrabnya.

Ia juga mengatakn, selain diberikan bantuan pangan non tunai (BPNT) berupa beras dan telur secara rutin setiap bulan. Pihaknya juga  memberikan bantuan program keluarga harapan (PKH)  serta jenis bantuan lainnya yang sifatnya konsumtif.

“Pemerintah daerah juga memyiapkan bantuan usaha produktif agar kelompok masyarakat dapat meningkatkan usaha dan penghasilan sehingga cepat keluar dari data garis kemiskinan yang sekaligus akan menurunkan angka kemiskinan di Bolmong yang saat ini masih 7,63 persen  dan rawan miskin masih 38 persen,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meminta pihak Dinsos Bolmong agar memberikan bantuan yang tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukkannya.

“Penerima bantuan harus benar benar diferivikasi dan divalidasi. hlHarus  benar benar berhak menerima sesuai data miskin yang ada. Jangan sampai ada kelompok atau bantuan fiktif,” tegas Yasti.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here