Boltim

3.227 Warga Boltim Dapatkan BLT BBM

BOLMORA.COM , BOLTIM – Adanya kebijakan pemerintah pusat untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa hari lalu, dibarengi dengan kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan, sebanyak 3.227 masyarakat Boltim yang khusus terkena dampak akan mendapat kucuran dana BLT yang nantinya akan dikucurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT POS Indonesia.

“Sebanyak 3.227 orang masyarakat Boltim akan menerima BLT subsidi BBM dari Kemensos setiap bulan. Kucuran pertama yang diterima untuk dua bulan Rp 300.000, dan selanjutnya akan menerima Rp 150.000 setiap bulannya. Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan BBM,” Ungkap Sachrul, Senin (5/9/2022).

Bupati menjelaskan, data masyarakat penerima sudah masuk ke Kementerian Sosial, berdasarkan data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DPKS).

“Data penerima disesuaikan dengan DPKS, by name by adress. Sekarang pihak Kantor Pos sebagai penyalur akan turun ke desa-desa untuk mendata nama-nama yang ada kemudian akan segera diberikan bantuan,”Jelas Sachrul.

(*/RG)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button