TPA di Desa Inuai Belum Kantongi Izin UKL dan UPL

0
654
TPA di Desa Inuai Belum Kantongi Izin UKL dan UPL
Tampak TPA yang berada di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong
Advertisement

BOLMORA, BOLMONG – Proyek Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang memakan anggaran mencapai Rp15 Miliar, ternyata belum memiliki izin UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan).

Kepala Dinas Lingkunga Hidup (DLH) Abdul Latif mengatakan, dokumen izin UKL/UPL sudah disampaikan ke DLH untuk dibahas di komisi penilaian AMDAL.

“Iya memang benar TPA tersebut belum memiliki dokumen UKL-UPL. Namum dokumennya sudah diserahkan dari tahun 2017, dan saat ini masih dalam proses perbaikan karena masih ada catatan-catatan yang harus diperbaiki oleh pemrakarsa,” ungkapnya, Kamis (20/9/2018).

Ia juga mengatakan, sebelum TPA tersebut diserahkan ke Pemkab Bolmong, pihaknya sudah memberitahukan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut agar memperbaiki beberapa pekerjaan yang belum selesai.

“Tahun sebelumnya memang TPA akan segera diserahkan ke kami. Namun setelah saya lihat di lokasi pembangunan TPA, ternyata masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai. Maka dari itu, saya memberitahukan kepada pihak PU Provinsi agar menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum selesai, sebelum diperbaiki,” ujar Latif.

(agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here