PWI Sulut Akan Menggelar UKW Tahun 2018, Audie Ditunjuk Ketua Panitia

0
173
PWI Sulut Akan Menggelar UKW Tahun 2018, Audie Ditunjuk Ketua Panitia
ketua PWI Provinsi Sulut Voucke Lontaan dan Ketua PWI Kotamobagu-Kabupaten Bolmong Audie J. Kerap

BOLMORA, MANADO – Dalam rangka menciptakan dan melahirkan wartawan yang kredibel dan kompeten, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut, akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2018.

Untuk Menyukseskan kegiatan ini, PWI Sulut telah membentuk Panitia Pelaksana UKW Tahun 2018, yang diketuai oleh Audie J. Kerap, yang juga Ketua PWI Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong.

“Panitia UKW Tahun 2018 sudah dibentuk dan disahkan melalui Surat Keputusan (SK) PWI Sulut Nomor: 12/SK/PWI-Sulut/VIII/2018. Panitia pelaksana direkrut dari berbagai daerah di Sulut, dan diketuai oleh saudara Audie J. Kerap,” ungkap Ketua PWI Provinsi Sulut, Voucke Lontaan, Rabu (5/9/2018).

Sementara, Ketua Panitia UKW PWI Sulut Tahun 2018, Audie J. Kerap, mengatakan, pekan depan Panita Pelaksana akan segera menggelar rapat kerja perdana untuk menetapkan tahapan kegiatan UKW.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh PWI Sulut kepada saya, sebagai Ketua Panitia. Hal ini adalah kepercayaan dan amanah untuk melaksanakan sertifikasi wartawan,” ujar mantan wartawan Manado Post Grup dan Media Sulut Grup itu.

Menurutnya, seluruh tahapan UKW Tahun 2018, nantinya akan dibahas dalam rapat perdana yang akan digelar pekan depan, bertempat di Gedung PWI, Balai Wartawan Manado.

“Untuk teknis kegiatan meliputi jadwal pendaftaran peserta, verifikasi berkas, serta persyaratan umum dan teknis peserta. Nantinya tahapan akan diumumkan kepada publik luas usai rapat perdana panitia,” terang Audie.

Dikatakan, UKW PWI Sulut Tahun 2018 ini merupakan UKW agenda terakhir sepanjang tahun 2018, yang akan membuka peluang bagi peserta UKW dari 15 kabupaten/kota se-Sulut.

“Terkecuali Kabupaten Bolmut yang memang sudah diagendakan oleh PWI Sulut untuk menggelar UKW diakhir tahun ini, hampir bersamaan dengan kegiatan UKW tingkat Provinsi Sulut, di Manado.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here