Sekda Bolmut, Resmikan Festival Olahraga dan Kesenian Kecamatan Sangkub

0
Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta bersama, Ketua Koni Kabupaten Bolmut Cristoffel Buhang, di dampingi Camat Sangkub Iwan panigoro, dalam peresmian festival olahrga dan kesenian di desa sangkub I, senin (15/08/2022)
Advertisement



BOLMORA.COM, BOLMUT– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kecamatan Sangkub menggelar Festival Olahraga dan Kesenian antar Desa se – Kecamatan Sangkub.

Festival ini diresmikan langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusnan Mokoginta dengan melakukan tendangan pertama, di Lapangan Imokima Desa Sangkub I, Senin (15/08/2022).

Sebelum tendangan pertama peresmian ini dilakukan, Sekda dan rombongan disuguhi pentasan seni, Senam Tobelo persembahan dari PKK, Dasawisma dan Kader Posyandu Sangkub, Tarian Maumere dan tarian permainan tradisional berbagai daerah oleh SDN 2 Sangkub I.



Meskipun cuaca hujan, tarian yang disuguhkan ini berhasil menuai pujian masyarakat tak terkecuali Jusnan Mokoginta, dalam kesempatannya Jusnan menyampaikan apresiasi atas digelarnya festival ini.

“Saya berterima kasih atas respon Pemerintah Kecamatan Sangkub, dalam menindak lanjuti rapat pembahasan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 ini, dengan mengadakan festival,” Ucap Jusnan.

Jusnan menambahkan Festival Olah Raga dan Kesenian ini bisa menjadi contoh untuk diterapkan ke tingkat Kabupaten, “Kecamatan Sangkub patut menjadi contoh untuk Kecamatan lain di Bolmut, apalagi tarian yang ditampilkan sebagai pembuka festival ini, bisa diterapkan pada kegiatan lain di tingkat kabupaten” kata Jusnan.

Diketahui kegiatan ini dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara tuan rumah “Imokima Selection” Desa Sangkub I melawan kesebelasan “Tunas Muda Pangkusa” Desa Pangkusa, adapun pertandingan bola volly putri antara Desa Sangkub IV melawan Desa Sampiro.

Fajriansyah












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here