Ini Beberapa Syarat yang Wajib Dilakukan CPNS Bolsel Sebelum Mengikuti Ujian SKD

0
286
Ini Beberapa Syarat yang Wajib Dilakukan CPNS Bolsel Sebelum Mengikuti Ujian SKD
Kepala BKP-SDM Kabupaten Bolsel Ahmadi Modeong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Dalam waktu dekat peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melamar formasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun, dalam ujian SKD tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pastinya ada persyaratan yang baru dan wajib dilakukan oleh para peserta. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Bolsel Ahmadi Modeong, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, ada beberapa hal yang wajib dilakukan oleh peserta seleksi CPNS sebelum mengikuti ujian SKD. Salah satunya  harus melakukan swab test PCR. 

“Peserta seleksi CPNS 2021 wajib menjalani swab test RT PCR atau rapid test antigen sebelum mengikuti ujian SKD,” ujarnya.

Dikatakan, ketentuan tersebut tertuang pada Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 perihal Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021, dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19.

“Syarat wajib menjalani swab test RT PCR atau rapid test antigen tak hanya berlaku untuk peserta ujian CPNS, tetapi juga bagi peserta ujian PPPK,” sebut Ahmadi.

Sekadar diketahui, berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, dengan syarat sebagai berikut:

1. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021; Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker);

2. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 satu meter;

3. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer;

4. Ruang kegiatan maksimal diisi 30 (tiga puluh) persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan;

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here