Dipantau Langsung Anggota DPR RI, Bupati Launching Penyaluran BLT Tahap Pertama di Kecamatan Pinolosian

0
531
Dipantau Langsung Anggota DPR RI, Bupati Launching Penyaluran BLT Tahap Pertama di Kecamatan Pinolosian
Penyerahan BLT Dandes di Desa Ilomata oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah daerah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) terus memaksimalkan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang berasal dari Dandes (Dana Desa).

Jika sebelumnya dilakukan penyaluran BLT di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Tomini, Helumo, Posigadan dan Kecamatan Bolaang, maka Jumat (15/5/2020), dilakukan penyaluran BLT Dandes di Kecamatan Pinolosian, yang dipusatkan di Desa Ilomata.

Seperti biasa, penyaluran BLT Dandes tersebut ditandai dengan launching penyerahan secara simbolis oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, yang pada kesempatan itu didampingi langsung oleh Anggota DPR RI asal Sulut (Sulawesi Utara) Hi. Herson Mayulu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, sejumlah pipminan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta Camat Pinolosian dan Kepala Desa Ilomata.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, bantuan ini merupakan rezeki dan berkah bagi warga di tengah pandemi Covid-19, serta dalam suasana menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Hari ini, melalui pemerintah pusat maupun daerah memberikan BLT yang berasal dari Dandes. Perlu saya sampaikan bahwa penerima BLT ini bukan warga yang telah menerima Bansos (Bantuan Sosial), seperti PKH (Program Keluarga Harapan), penerima bantuan bahan pangan dan bukan juga penerima bansos lainnya. Jadi, penerima BLT Dandes ini adalah mereka para orang tua yang telah lanjut usia dan mengidap penyakit kronis, kemudian yang kehilangan penghasilan akibat kena dampak Covid-19,” ungkap Iskandar.

Dijelaskan, untuk warga penerima BLT Dandes, tidak lagi menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah, karena selama tiga bulan akan menerima BLT Dandes sebesar Rp600 ribu.

“Penyaluran BLT Dandes di Kecamatan Pinolosian ini baru tahap pertama, nanti ada lagi tahap kedua dan ketiga. Pemerintah daerah telah menjalanan kewajiban dengan menyalurkan bantuan. Selanjutnya, masyarakat harus mematuhi permintaan dan anjuran pemerintah, yakni berdiam diri di rumah, jika keluar rumah harus memakai masker, dan selalu menerpan social distancing serta jangan berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” terangnya.

Iskandar juga mengingatkan kepada warga yang memiliki keluarga di luar daerah agar jangan dulu pulang ke Bolsel selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Untuk sementara, warga Bolsel jangan dulu bepergian ke luar darah, begitu juga kepada keluarga yang saat ini ada di luar daerah agar diminta janghan dulu pulang ke Bolsel,” pintanya.

Tak lupa bupati mengucapan terima kasih epada anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, yang telah berkesempatan mendampingi dan memantau langsung penyaluran bantuan oleh Pemkab Bolsel.

Tuut hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Kapolsek Pinolosian, dan perwira penghubung

Editor: Gunady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here