Bolmong

YSM Apresiasi Langkah Penghentian Operasi PT JRBM

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) mengapresiasi langkah PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM) atas penghentian sementara operasi pertambangan selama empat hari di site Bakan.

Penghentian operasional selama empat hari tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di areal PT JRBM dan sekitarnya. 

“Kami sebagai pemerintah dan tim penanggulangan covid-19 di Kabupaten Bolmong tentu memberi apresiasi dan dukungan kepada PT JRBM sebagai upaya mereka menanggulangi Covid-19,” ucap YSM.

Menurutnya, jika dilihat dari aspek operasional perusahaan tentu berat. Namun  demi keselamatan karyawan dan keluarganya, langkah-langkah yang diambil oleh PT JRBM sudah tepat. 

“Mereka lebih mengedepankan aspek kesehatan karyawan dan kemanusiaan,” ucap Yasti.

Dikatakan, apa yang selama ini dilakukan oleh PT JRBM suda sangat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti melakukan testing, treasing dan treatment bagi karyawannya. 

“Termasuk melakukan isolasi mandiri secara terpusat di beberapa hotel. Ini menandakan mereka sangat serius,” ujarnya.

Direktur Utama PT. JRBM Edi Permadi menjelaskan terkait alasan persoalan PT.JRBM harus menutup sementara kegiatan operasionalnya. Menurutnya, ini merupakan pilihan terbaik saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Langkah ini semata-mata untuk melindungi karyawan dan segenap keluarga. Karyawan adalah aset yang paling berharga yang harus dilindungi. Meski dengan menghentikan kegiatan operasi harus kehilangan sejumlah potensi pendapatan, namun perusahaan lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan pekerja dan keluarga,” kata Edi.

Dikatakannya, selama tidak ada aktivitas penambangan, perusahaan akan melakukan beberapa kegiatan pemulihan mulai dari penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi seperti mess, kantor dan fasilitas lainnya. 

Selain itu, perusahaan juga akan tetap fokus merawat dan memperhatikan para pekerja yang saat ini sedang isolasi mandiri.

“Mereka akan secara rutin diperiksa dan dirawat dokter perusahaan, diperhatikan semua kebutuhannya. Kami berharap mereka segera sembuh dan bisa kembali bergabung bersama keluarganya,” ucapnya.

(Agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button