120 Warga Bakal Terima Bantuan Pertukangan dan Perlengkapan Dapur

0
157
Pimpinan RSUDB Berganti, Ini Janji Direktur Baru Kepemimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUDB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berganti. Pejabat direktur lama, Dr. Sahara Albugis diganti oleh pejabat direktur baru Dr. Erman Paputungan, pelantikan berlangsung di Lantai Dua Kantor Bupati Bolmong. Senin (10/12) Usai dilantik, direktur baru RSUDB Dr. Erman Paputungan berjanji pada tahun 2019 akan melakukan pembenahan terkait akreditasi rumah sakit “Ini langkah awal saya, program awal saya lebit terfokus pada peningkatan akreditasi rumah sakit. sebab, jika akreditasi rumah sakit daoat ditingkatkan pasti akan bermuara pada pelayanan prima bagi pasien di RSUDB,” katanya. Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan konsolidasi seluruh stekholder manajemen rumah sakit, termasuk para perawat dan dokter. “Dalam waktu dekat ini saya akan melakukan konsolidasi dan orientasi guna menerima masukan yang ada dari bawah, sehingga nantinya akan menjadi bahan dan data kita dalam memembuat kebijakan yang tentunya bersifat memajukan kinerja, berinovasi dan tercipta harmonisasi seluruh stekhoder,” katanya
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bolmong

BOLMORA, BOLMONG – Sebanyak 120 warga di 11 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan menerima bantuan pertukangan dan alat masak-memasak dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Kepala Dinas Disnakertrans Ramlah Mokodongan mengatakan, dana bantuan tersebut tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan recananya akan disalurkan pada awal September.

“Awal September akan disalurkan bantuan pertukangan dan alat masak-memasak. Sekarang ini kami masih menunggu tender. Kalau sudah tender, maka sudah akan diproses. Tapi, itu pun tergantung ULP-nya. Kalau sudah ada, maka sudah bisa disalurkan ke masyarakat,” ungkapnya, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, bantuan tersebut akan diterima oleh 11 desa, dari 200 desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Di antaranya desa yang ada di Kecamatan Poigar, Sangtombolang, Dumoga Barat dan Timur, Passi Barat, dan Kecamatan Lolak.

“Yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 120 warga, tapi dibagi per kelompok lima orang. Maka yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 24 kelompok,” tambahnya.

Diharapkan, setiap kelompok masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut bersabar.

“Yang pasti, semua bantuan yang diberikan Pemkab demi mensejahterakan masyarakat,” ujar Ramlah.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here