Terapkan Prokes Ketat, Wali Kota dan Wawali Salat Idul Adha di Dua Tempat Berbeda

0
596
Terapkan Prokes Ketat, Wali Kota dan Wawali Salat Idul Adha di Dua Tempat Berbeda
Tampak wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu melaksanakan Salat Idul Adha di dua tempat berbeda
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU Selasa (20/7/2021), seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi. Hari raya yang dikenal dengan hari raya kurban bagi umat Islam ini diawali dengan melaksanakan Salat Ied bersama. Tak terkecuali umat Islam di Kota Kotamobagu.

Di Kota Kotamobagu sendiri, meski dirayakan di tengah pandemi Covid-19, namun Salat hari raya Idul Adha berlangsung khidmad dan lancar. Terpantau, kendati pelaksanaan Salat Ied dilaksanakan di lapangan terbuka dan masjid-masjid, namun tetap dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pada momen ini, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melaksanakan Salat Ied di kediamannya, tepatnya di Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tampak dalam Salat Ied tersebut, wali kota bersama kedua orang tua, saudara serta keluarga terdekat. Dan yang bertindak sebagai imam Hi. Agus Salim. Sementara, sebagai khatib Hi. Sonda Simbala.

Sementara, Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bersama Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu, melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, dengan Imam Hi. Rusdin Bonde, dan pengasuh Majelis Zikir Nurul Khairat Kotamobagu Hi. Na’im Al Djufri, bertindak sebagai khatib.

Adapun pelaksanaan Salat Idul Adha, baik di kediaman wali kota, serta lapangan Boki Hotinimbang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pun demikian di kelurahan dan desa yang tersebar di 4 kecamatan se-Kota Kotamobagu.

(*/Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here