Bupati dan Wabup Bolsel Laksanakan Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Dua Tempat Berbeda

0
198
BOLMORA.COM, BOLSEL – Jumat (31/7/2020), seluruh umat Islam di dunia melaksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah/2020 Masehi. Tak terkecuali pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan). Di momen ini, Bupati Iskandar Kamaru, beserta jajaran Pemkab Bolsel melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid AN-Nur Bolaang Uki. Sementara, Wabup (Wakil Bupati) Deddy Abdul Hamid, bersama masyarakat melaksanakan Salat di Masjid AT-TAQWA Pinolosian. Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini, Pemkab Bolsel melaksanakannya dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19 (corona virus disease 2019). Hal itu berdasarkan surat edaran Nomor: 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan menuju masyarakat produktif dan aman. “Kita terapkan protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana surat edaran,” kata Bupati Iskandara Kamaru. Di momen kali ini, Kabupaten Bolsel mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang diterima langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru. “Dalam pelaksanaan kurban, juga berdasarkan surat edaran Nomor: 008/SE/PK.320/F/06/2020 tentang pelaksanaan kegiatan kurban dalam situasi bencana non alam Covid-19,” ungkapnya. Momentum kali ini pula, Bolsel baru saja dilanda bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian materiil cukup signifikan di beberapa tempat. “Pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat dengan menyiapkan dapur umum bagi masyarakat korban bencana banjir dan longsor, yang ditempatkan di titik lokasi rawan bencana, serta disiagakan penuh. Saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada, karena intensitas hujan saat ini cukup tinggi,” imbuh Iskandar. Di lain sisi, bantuan peduli bencana banjir dan longsor dari berbagai pihak pun terus bergulir di Bolsel. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bolsel saya mangucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut merasakan bencana yang terjadi di Bolsel. Semoga Bolsel bisa pulih kembali,” pungkasnya. Adapun bantuan sapi dari Presiden RI, langsung diserahkan kepada panitia untuk disembelih. Penyerahan hewan kurban tersebut berlangsung di halaman Masjid Agung An-Nur Molibagu. (*/Gnm)
Suasana Salat Idul Adha pemerintah dan masyarakat Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Jumat (31/7/2020), seluruh umat Islam di dunia melaksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah/2020 Masehi. Tak terkecuali pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan).

Di momen ini, Bupati Iskandar Kamaru, beserta jajaran Pemkab Bolsel melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid AN-Nur Bolaang Uki. Sementara, Wabup (Wakil Bupati) Deddy Abdul Hamid, bersama masyarakat melaksanakan Salat di Masjid At-Taqwa Pinolosian.

Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini, Pemkab Bolsel melaksanakannya dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19 (corona virus disease 2019). Hal itu berdasarkan surat edaran Nomor: 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan menuju masyarakat produktif dan aman.

“Kita terapkan protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana surat edaran,” kata Bupati Iskandara Kamaru.

Di momen kali ini, Kabupaten Bolsel mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang diterima langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru.

“Dalam pelaksanaan kurban, juga berdasarkan surat edaran Nomor: 008/SE/PK.320/F/06/2020 tentang pelaksanaan kegiatan kurban dalam situasi bencana non alam Covid-19,” ungkapnya.

Momentum kali ini pula, Bolsel baru saja dilanda bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian materiil cukup signifikan di beberapa tempat.

“Pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat dengan menyiapkan dapur umum bagi masyarakat korban bencana banjir dan longsor, yang ditempatkan di titik lokasi rawan bencana, serta disiagakan penuh. Saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada, karena intensitas hujan saat ini cukup tinggi,” imbuh Iskandar.

Di lain sisi, bantuan peduli bencana banjir dan longsor dari berbagai pihak pun terus bergulir di Bolsel.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bolsel saya mangucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut merasakan bencana yang terjadi di Bolsel. Semoga Bolsel bisa pulih kembali,” pungkasnya.

Adapun bantuan sapi dari Presiden RI, langsung diserahkan kepada panitia untuk disembelih. Penyerahan hewan kurban tersebut berlangsung  di halaman Masjid Agung An-Nur Molibagu.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here