Operasi Cipkon Polres Buol Sasar Pertokoan dan Pasar

0
523
Cipkon Polres Buol Sasar Pertokoan dan Pasar
Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buol melakukan pemeriksaan identitas kepada seorang pemuda dalam operasi Cipkon. Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Kepolisian Polres Buol menggelar operasi Cipkon. Kegiatan itu digelar dalam rangkah mengantisipasi aksi premanisme di wilayah tersebut dengan menyasar kompleks pertokoan dan pasar yang menjadi tempat tongkrongan anak muda, Minggu (13/06/21) dini hari.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menyebutkan operasi Cipkon menindaklanjuti instruksi Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan jajaran Kepolisian RI untuk menindak tegas setiap pelaku premanisme yang meresahkan warga.

 “Kepada Polsek jajaran Polres Buol agar melakukan upaya preventif dalam mengantisipasi aksipremanisme, seperti pemalakan kepada warga maupun pelaku usaha agar pelaku ditindak tegas sesuai ketentuan apabila ada indikasi,”tegas Kapolres.

Sementara itu, operasi cipkon yang dipimpin langsung Ps Kadit Pidum Bripka Urfan berlangsung kompleks pertokon dan pasar yang menjadi tempat tongkrongan anak muda utamanya pada malam hari.

Selain memeriksa identitas kepada warga yang kedapatan tim operasi cipkon, juga dilakukan penggeledahan badan untuk mengantisipasi sajam dan obat-obatan.

“Selain itu kami juga melaksanakan pemantauan pada tempat-tempat rawan lainnya untuk mencegah terjadinya curat dan curas serta gangguan keamanan lainnya,”tutup Kasatreskrim Iptu Heru Setiyono.

Iptu Heru, menyebutkan selama operasi Cipkon berlangsung hingga selesai tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buol tidak menemukan adanya indikasi pelaku premanisme maupun gangguan keamanan lainnya. Secara umum semua berjalan kondusif.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here