Kemenag Bolmong Bagi-bagi Masker

0
235
Kemenag Bolmong Bagi-bagi Masker
Kepala Kemenag Bolmong Muhtar Bonde, saat membagikan masker di Masjid An’nur Desa Lolak, Kecamatan Lolak
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Muhtar Bonde, turun langsung melakukan pembagian masker secara gratis di Masjid.

Saat ditemuai Bolmora.Com di Masjid An’nur Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Muhtar mengatakan bahwa pembagian masker gratis ini adalah bentuk kepedulian Kemenag Bolmong terhadap pandemi Covid-19 kepada petugas agama. 

“Untuk tahap awal, kami siapkan sekitar 2.000 masker untuk dibagi kepada jamaah di setiap Masjid di Bolmong,” katanya.

Menurut dia, ini juga bagian dari menjalankan surat edaran (SE) dari Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2020.

“Surat tersebut berbunyi tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif, dan aman Covid di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Muhtar

Pembagian Masker ini akan terus dilakukan, yang kini lagi disiapkan ada sekitar puluhan ribu masker.

“Tujuan pembagian masker tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19 di Bolmong, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” sebutnya.

Menariknya lagi, lanjut Muhtar, setiap PNS Kemenag Bolmong secara ikhlas dan sukarela membantu menyerahkan masker kepada Jamaah disetiap Masjid di Bolmong.

“Saya harap para Jamaah  untuk dapat mengikuti protokol kesehatan atau anjuran dari pemerintah, yakni pakai Masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta siapkan tempat cuci tangan serta sabun di rumah,” ujarnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here