Diwakili Asisten I, Pemkab dan Polres Buol Bahas Draf Perbup

0
747
Diwakili Asisten I, Pemkab dan Polres Buol Bahas Draf Perbup
Rakor Pemkab dan Polres Buol
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Kepolisian Resort Polres Buol bersama Pemkab Buol melaksanakan rapat koordinasi (rakor), membahas penyusunan draf Peraturan Bupati (Perbup) tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dimasa transisi darurat Covid-19 pasca PSBB. 

Hal tersebut sebagaimana laporan hasil kegiatan rakor, melalui press release Bidang Humas Polres Buol, yang diterima Bolmora.Com.

Disebutkan rapat koordinasi tersebut melibatkan Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, didampingi Kabag Ops AKP Jos CH, dan KBO Intel Aiptu Walidi. Sementara dari Pemkab Buol diwakili Asisten I Setda Siswondo, bersama Kabag Hukum Pemkab Buol Suparman Marhum. Rapat  berlangsung di ruang Kapolres, Rabu (17/06/2020).

Rakor bersama ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti penyampaian Kapolres Buol, kepada Wakil Bupati agar pemerintah setempat membuat aturan yang mudah dijabarkan oleh petugas di lapangan, untuk mendorong masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan setelah PSBB.

Sementara pada kesempatan, rakor Kapolres menyampaikan beberapa saran kepada Pemkab Buol. Di antaranya, dalam penerapan harus mengedepankan stabilitas ekonomi daerah dan mengedepankan pola humanis saat pelaksanaan di lapangan. 

Kemudian, melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar Perbup yang saat ini disusun dalam draf dapat dimengerti, dan masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, tingkatkan koordinasi dengan stakeholder,apabila dalam pelaksanaan mengalami kendala, dan lakukan analisa dan evaluasi secara bertahap guna pengambilan langkah-langkah selanjutnya.

(*/Syarif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here